Rabu, Januari 09, 2013

Khasiat Jus Apple

Khasiat Jus Apple

Istri saya di diagnosa menderita sakit batu empedu dan dirujuk untuk USG ke Laboratorium Klinik.
Adapun hasil USG tanggal 10 Oktober 2012 sbb:

HEPAR :
Besar, bentuk normal, permukaan rata, tepi lancip, echotexture parenchyma homogen kasar echogenic disertai echo attenuasi, vena porta dan vena hepatica tak tampak tegas, tidak melebar, subhepatik dan supradiafragma kanan tak tampak koleksi cairan bebas.


KANTUNG EMPEDU/ VESICA FELLEA:
Bendtuk, besar serta posisi normal, dinding menebal echogenic. Intraluminal terisi microcalsifikasi. Ductus Cysticus dan CBDntidak melebar.

PANCREAS:
Besar, bentuk normal, permukaan rata. Texture echo parenchyma homogen dengan echogenisitas normal. Ductus pracreaticus tidak melebar. Tidak terlihat kalsifikasi ataupun massa yang mencurigakan. Peri pancreas tidak tampak kelainan.

LIEN/ LIMPA:
Besar, bentuk serta posisi normal. Texture echo parenchyma homogen, echogenisitas normal.
Tidak terlihat bayangan massa yang mencurigakan V. Lienalis tidak melebar.

KESAN:
- Fatty Liver
- Cholecystolithiasis
- Pancreas dan Lien Masih dalam batas normal
- PNC bilateral Mild + Microcalsifikasi

SARAN : LAB  Asam urat













Dari hasil USG dokter merujuk istri saya ke sebuah Rumah Sakit, namun tidak di laksanakan. Kemudian istri saya mencoba dengan terapi minum jus apple. Apple yang dipilih apple California dan setiap hari menghabiskan 10 buah di jus mendapat 5 gelas muk ukuran besar. Pernah sekali mencoba apple hijau namun tidak dilanjutkan karena terlalu asam dan lambung merasa nyeri. 
Terapi jus apple tersebut di jalani selama 2 bulan lebih (dari tanggal 10 Oktober 2012).

Lemudian pada tanggal 08 Januari 2013 dirujuk dokter untuk pemeriksaan USD Kandung Empedu dan hasilnya sbb :

Kandung empedu :
Besar, bentuk dan posisi baik. Dinding tidak menebal. Tidak tampak batu atau sludge. Tidak tampak massa. CBD dan duktus biliaris intra hepatal normal.

Kesan:
Tidak tampak Cholelitiasis atau Cholesistitis.

Alhamdulillahi Rabbil Alamin, terima kasih ya Allah telah Engkau sembuhkan istri hamba dari sakit batu empedu dengan mengkonsumsi jus apple.
Untuk menjaga kesehatan selanjutnya istri saya tetap mengkonsumsi just apple sebanyak satu gelas setiap hari. Kepada rekan-rekan pembaca adatu keluarganya yang mungkin menderita penyakit batu saya kira tidak ada salah mencoba terapi jus apple dengan diiringi do'a memohon kesembuhan kepada Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar